Resep Cara Membuat Udang Goreng Tepung yang Gurih dan Renyah

Satu lagi resep masakan yang bisa Anda coba di rumahsi resep masakan yang bisa Anda coba di rumah yakni udang goreng tepung. Udang merupakan salah satu kekayaan yang dimiliki oleh Nusantara. Oleh sebab itu ada banyak berbagai menu masakan dengan bahan utama udang seperti tumis udang asam manis Adapun udang goreng dengan tepung yang akan dibahas kali ini.
Resep Cara Membuat Udang Goreng Tepung
Resep Cara Membuat Udang Goreng Tepung
Biasanya udang goreng tepung ini juga menjadi menu andalan di beberapa restoran cepat saji. Tidak ada yang menolak menu masakan yang terbuat dari udang karena memiliki cita rasa yang khas dan dicampur dengan bumbu bumbu khas Indonesia pula yang kaya akan rempah.

Resep Membuat Udang Goreng Tepung

Selain memberikan cita rasa yang nikmat jika diolah dengan resep masakan khas Indonesia, dan ternyata memiliki kandungan kandungan yang cukup baik untuk tubuh seperti adanya berbagai macam vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh, kandungan mineral yang baik untuk tubuh pula, Serta adanya kandungan protein yang cukup tinggi dan kandungan penting lainnya.
Resep Cara Membuat Udang Goreng Tepung yang Gurih
Resep Cara Membuat Udang Goreng Tepung yang Gurih
Salah satu olahan udang yang memiliki banyak penggemar adalah udang goreng tepung. Cukup mudah untuk membuat masakan berbahan utama udang yang satu ini. Jika anda memiliki waktu cobalah untuk mencoba resep membuat udang goreng tepung yang renyah berikut ini.

Bahan-bahan Udang Goreng Tepung

  • Udang segar sebanyak 300 gram
  • Jeruk nipis sebanyak 1 buah 
  • Ketumbar secukupnya
  • Bawang putih 3 siung
  • Tepung terigu sebanyak 50 gram
  • Garam secukupnya
  • Tepung beras sebanyak 25 gram 
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tepung bumbu siap saji sebanyak 75 gram

Cara Membuat Udang Goreng Tepung

  1. Terlebih dahulu Anda bisa mencampurkan udang dengan perasan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amisnya. Diamkan selama kurang lebih 30 menit atau hingga bau amisnya berkurang. 
  2. Selanjutnya selanjutnya Anda bisa mengambil udang yang telah berkurang bau amisnya tadi. Kemudian membalutnya dengan garam bawang putih serta ketumbar yang telah dihaluskan sebelumnya. 
  3. Selanjutnya di wadah yang berbeda Anda bisa mencampurkan tepung terigu tepung beras serta bumbu siap saji. Campur kan hingga ketiga tepung tersebut tercampur merata. Selanjutnya Anda bisa menambahkan sedikit air dalam tepung hingga membentuk adonan.
  4. Selanjutnya Anda bisa memasukkan udang ke dalam adonan Tepung. 
  5. Siapkan wajan yang berisi minyak goreng untuk menggoreng udang nantinya. Panaskan terlebih dahulu. 
  6. Jika minyak telah panas Anda bisa memasukkan udang yang telah dicelupkan ke tepung ke dalamnya. Masak hingga udang berwarna kuning kecoklatan. 
  7. Angkat apabila udang telah matang dan sajikan di atas piring. 
  8. Udang goreng tepung renyah telah siap untuk anda nikmati. 
  9. Agar semakin lezat ada bisa memakan udang goreng tepung bersama nasi putih ataupun saus tomat. 

Mudah bukan dalam membuat udang goreng tepung yang satu ini? Sajian udang ini bisa anda masukkan menu daftar masakan untuk keluarga anda dan sajikan saat udang masih hangat.  Tak hanya itu udang ternyata juga baik untuk kesehatan diantaranya adalah untuk menjaga kesehatan jantung, untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh seperti asam amino, membantu fungsi organ-organ penting tubuh agar bisa berfungsi dengan baik, menjadi antioksidan yang akan menjaga kesehatan tubuh dan kekebalan tubuh sehingga radikal bebas tidak menyerang tubuh anda serta mampu mencegah penyakit anemia dan masih banyak lagi manfaat penting yang didapatkan dari udang. Selain udang kita juga ada resep olahan laut yang tidak kalah lezat yaitu Resep cara membuat cumi asam manis menggugah selera yuk langsung di simak aja bun! jangan lupa share dan koment ya bunda!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Udang Goreng Tepung yang Gurih dan Renyah"

Post a Comment