Resep Masakan Sehari-hari Terong Balado Enak

Satu lagi resep makanan Indonesia yang tidak boleh dilewatkan untuk dicoba dirumah yakni resep masakan untuk sehari-hari terong balado. Resep masakan yang satu ini pun juga saya akan beraneka ragam bumbu dan rempah khas Indonesia yang tentunya akan memanjakan lidah anda. Sesuai dengan namanya masakan ini memiliki peran utama terong.
Resep Masakan Sehari-hari Terong Balado Enak
Resep Masakan Sehari-hari Terong Balado Enak
Di Indonesia sendiri terong tumbuh subur terutama di daerah dataran rendah. Tanya itu daerah memiliki banyak kandungan yang cukup penting untuk tubuh sehingga sangat disarankan untuk memasukkan terong balado ke dalam menu makanan sehari-hari.

Membuat Terong Balado di Rumah

Jika selama ini anda hanya memberi terong balado melalui rumah makan maka Sekarang saatnya anda untuk membuat terong balado di rumah. Pada umumnya jenis barang yang digunakan untuk membuat balado adalah terang berwarna ungu karena memiliki citarasa yang lebih manis sehingga cukup besar untuk dibuat Balado.
Resep Masakan Sehari-hari Terong Balado Enak
Resep Masakan Sehari-hari Terong Balado Enak
Pilihlah cairan berwarna ungu yang masih segar yang ditandai dengan tidak mengkerut nya bagian kulit barang. Berikut ini bumbu untuk membuat terong balado yang lezat sendiri di rumah. Kandungan dengan memasak sendiri di rumah Anda tidak perlu khawatir akan kebersihan di mana anda melihat sendiri proses masuknya.

Bumbu-bumbu Terong Balado

  • Terong ungu yang masih segar sebanyak 4 buah
  • Bawang merah sebanyak 8 buah
  • Bawang putih sebanyak 4 buah
  • Cabai merah besar sebanyak 4 buah. Jika anda menyukai pedas, anda bisa menambahkan beberapa buah lagi. 
  • Cabai rawit sebanyak 10 buah atau sesuai dengan selera. 
  • Terasi bakar sebanyak ½ sendok teh. 
  • Tomat sebanyak 2 buah
  • Garam Secukupnya. 
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Terong Balado

  1. Pertama Anda bisa membersihkan terlebih dahulu terong. Jika sudah bersih Anda bisa memotong terong menjadi kecil-kecil atau sesuai dengan selera. Disarankan agar bumbu bisa meresap ke dalam terong maka potonglah daerah jangan terlalu tebal. 
  2. Goreng potongan terong terlebih dahulu hingga setengah matang. Jika sudah anda bisa meniriskan dan menyisihkan terlebih dahulu. 
  3. Sembari menyisihkan potongan terong Anda bisa menghaluskan bumbu seperti bawang merah bawang putih tomat cabai, cabai rawit dan cabai merah besar hingga halus menggunakan cobek ataupun blender untuk hasil yang lebih lembut. 
  4. Jika sudah, anda bisa menyiapkan wajan yang berisi minyak goreng. Panaskan terlebih dahulu minyak goreng tersebut. 
  5. Apabila telah panas Anda bisa memasukkan bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya dan aduk aduk hingga merata hingga mengeluarkan aroma harum. 
  6. Tuangkan air secukupnya ke dalam wajan dan tambahkan gula pasir serta garam. Aduh kembali semua bumbu hingga merata. 
  7. Selanjutnya Anda bisa memasukkan potongan terong yang telah digoreng sebelumnya. Aduk merata bersama bumbu dan tunggu hingga bumbu meresap ke dalam daerah. 
  8. Jika sudah matang kini saatnya anda menyajikan terong balado bersama nasi putih hangat agar lebih lezat dan nikmat. 

Bagaimana tidak sulit bukan cara membuat resep untuk makanan sehari-hari terong balado? Dengan memasak sendiri dalam bahasa ini maka anda bisa menambah daftar masakan andalan untuk keluarga anda di rumah. Resep membuat terong balado ini pun tergolong cukup mudah. Anda juga bisa membuat kreasi terong balado lainnya seperti menambahkan teri ataupun udang. Tentu ada banyak sekali masakan Indonesia yang wajib Anda coba untuk memasak nya sendiri seperti menu masakan mie goreng jawa ataupun nasi goreng yang cukup populer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Sehari-hari Terong Balado Enak"

Post a Comment