Resep Nasi Goreng Sederhana Sajian Untuk Rumah

Resep Nasi Goreng Sederhana Sajian Untuk Rumah
Resep Nasi Goreng Sederhana Sajian Untuk Rumah
Memiliki kekayaan akan rempah-rempah menjadikan Indonesia juga memiliki beraneka ragam makanan yang kaya akan tumbuh. Salah satu masakan khas Indonesia yang cukup populer adalah nasi goreng. Tentu anda sudah pernah makan masakan yang satu ini bukan?

Masakan yang akan menggugah selera ini tidak boleh dilakukan kelezatannya. Biasanya nasi goreng disajikan untuk menu sarapan pagi bersama dengan telur atau pulau lainnya sebagai pelengkap. Jika anda bingung akan memasak apa untuk sarapan makan nasi goreng ini bisa menjadi jawaban yang tepat.

Resep Memasak Nasi Goreng Sederhana

Resep untuk membuat nasi goreng ini tidaklah sulit bahkan cukup mudah bagi Anda yang telah memiliki keahlian memasak. Bercita rasa khas Indonesia tentu tidak akan ada yang menolak menu masakan yang satu ini.

Resep Nasi Goreng Sederhana Sajian Untuk Rumah
Resep Nasi Goreng Sederhana
Jika selama ini anda hanya membeli nasi goreng untuk menikmati kelezatannya maka sekarang giliran anda untuk membuatnya sendiri dirumah dengan resep membuat nasi goreng sederhana berikut ini. Resep berikut ini cukup mudah terutama bagi Anda yang seorang pemula pun bisa memasaknya.

Bumbu-bumbu Nasi Goreng

  1. Nasi putih sebanyak 500 gram
  2. Telur ayam sebanyak 1 butir
  3. Daging ayam cincang sebanyak 125 gram
  4. Wortel dipotong dadu sebanyak 1 buah
  5. Sawi atau kol sebanyak ½ ikat
  6. Kecap manis sebanyak 2 sdm
  7. Bawang merah sebanyak 5 siung
  8. Bawang putih sebanyak 2 siung
  9. Garam sebanyak 1 sdt
  10. Cabai merah besar sebanyak 4 buah
  11. Minyak goreng secukupnya
  12. Kerupung atau pelengkap lainnya

Cara Memasak Nasi Goreng Sederhana


  • Anda bisa mengulang atau menghaluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah bawang putih dan cabai merah besar hingga benar-benar halus. Sisihkan terlebih dahulu. 
  • Siapkan wajan yang berisi minyak goreng secukupnya untuk dipanaskan. Dilanjutkan dengan menumis bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya. Aduk-aduk hingga bumbu mengeluarkan aroma yang sedap. 
  • Kemudian Anda bisa menyisihkan di sisi lain wajan bumbu yang telah ditumis tadi. Kemudian masukkan telur dan aduk-aduk telur hingga menjadi gumpalan kecil-kecil. Lalu tambahkan daging ayam cincang ke dalamnya dan aduk-aduk kembali bersama bumbu dan telurnya. 
  • Selanjutnya tambahkan sayuran dan aduk-aduk kembali hingga sayuran sedikit layu. Taburkan garam dan tuangkan kecap manis ke dalamnya. Aduk kembali hingga merata. 
  • Selanjutnya Anda bisa menambahkan nasi putih ke dalam wajan bersama dengan bumbu lainnya. Aduh aduh agar bumbu tercampur rata dengan nasi. Masak hingga matang. 
  • Agar cita rasa yang nasi goreng yang anda dapatkan bisa pas maka terlebih dahulu anda bisa mencicipi sebelum mengangkatnya sehingga Anda bisa mengetahui Bumbu apa saja yang kurang. 
  • Jika sudah anda bisa mengangkat nasi goreng dan menaruhnya di atas piring untuk disajikan bersama pelengkap nasi goreng seperti kerupuk. 
  • Santap lah nasi goreng apabila keadaannya masih panas karena cita rasa yang akan diberikan akan lebih lezat. 

Tentunya masih ada banyak resep untuk membuat nasi goreng seperti resep nasi goreng enak spesial ala rumahan. Anda juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti udang yang akan membuat nasi goreng anda tambah lezat, menambahkan suwiran ayam ataupun lalapan. Tak hanya itu dengan memasak sendiri anda pun bisa menjamin kebersihannya karena tidak bisa dipungkiri terkadang masih banyak para pedagang yang curang dalam berjualan di mana kebersihannya Kurang terjamin. Selamat mencoba resep membuat nasi goreng di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi Goreng Sederhana Sajian Untuk Rumah"

Post a Comment