Resep Nasi Goreng Enak Spesial Ala Rumahan

Resep Nasi Goreng Enak Spesial Ala Rumahan
Resep Membuat Nasi Goreng
Satu lagi makanan khas Indonesia yang cukup populer dan hampir digemari oleh sebagian besar masyarakat adalah nasi goreng. Masakan yang biasanya disajikan untuk sarapan ini memang memiliki cita rasa lezat yang Tidak diragukan lagi. Kaya akan bumbu tentu masakan ini akan memanjakan lidah anda. Tak hanya itu untuk membuat nasi goreng ini sendiri pun tidak sulit. 
Kendati biasanya nasi goreng dimakan saat sarapan ternyata masakan yang satu ini pun bisa dinikmati pada malam hari. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya para pedagang yang menjajakan nasi goreng pada malam hari.

Resep Membuat Nasi Goreng

Jika selama ini anda menikmati nasi goreng dengan membelinya dari para pedagang kini saatnya anda membuat nasi goreng sendiri di rumah. Tak hanya itu dengan membuat nasi goreng sendiri makan kebersihannya akan terjamin. Ada berbagai macam resep untuk membuat hidangan lezat yang satu ini. 
Resep Nasi Goreng Enak Spesial Ala Rumahan
Resep Membuat Nasi Goreng
Hal ini biasanya diakibatkan dari kekhasan masing-masing setiap daerah dalam membuat nasi goreng seperti adanya nasi goreng biasa nasi goreng nasi goreng Jawa dan masih banyak lagi. Tak hanya itu biasanya nasi goreng pun dilengkapi dengan beraneka ragam menu tambahan seperti adanya telur bakso ataupun sosis. Berikut ini resep membuat nasi goreng enak spesial ala rumahan yang mudah dan siap memanjakan lidah anda. 

Bumbu-bumbu
  • Nasi sebanyak 600 gram
  • Bawang merah sebanyak 5 siung
  • Bawang putih sebanyak 4 siung
  • Cabai merah sebanyak 5 buah
  • Merica sebanyak ½ sdt 
  • Cabai rawit sebanyak 5 buah
  • Kubis sebanyak 3 lembar
  • Sosis ayam sebanyak 1 buah
  • Ebi sangrai sebanyak 1 sdm
  • Tekur ayam sebanyak 2 butir dikocok lepas
  • Gula sebanyak ¼ sdm 

Cara Memasak Nasi Goreng Enak

  1. Terlebih dahulu Anda bisa menghaluskan bumbu seperti bawang merah, Bawang Putih, ebi, cabai merah, cabe rawit serta merica kedalam cobek. Haluskan semua bumbu tersebut hingga benar-benar halus. 
  2. Siapkan wajan yang berisi minyak goreng atau mentega dan Panaskan terlebih dahulu. Jika sudah panas Anda bisa memasukkan bumbu yang telah dihaluskan tadi. Aduk aduk bumbu hingga merata sampai mengeluarkan aroma harum khas bumbu. 
  3. Selanjutnya Anda bisa memasukkan telur yang sebelumnya telah digosok ke dalam wajan yang berisi bumbu. Agar bumbu tidak tercampur anda bisa menyaksikan terlebih dahulu. Aduk-aduk telur hingga matang dan campur kan bumbu yang disisihkan tadi. Aduk kembali. 
  4. Masukkan pula sosis ayam yang telah diiris dan daun bawang yang telah diiris pula. Tambahkan kecap manis merica serta garam. Aduh kembali bumbu hingga merata. 
  5. Sekarang giliran memasukkan nasi ke dalam wajan dan aduk merata bersama dengan bumbu bumbunya. Masak selama beberapa saat. 
  6. Apabila telah matang Anda bisa menyajikannya bersama dengan ayam goreng dengan lalapan kubis ataupun tomat. 
  7. Agar rasanya tetap agar rasanya tetap nikmat anda bisa menyantap nasi goreng tersebut saat masih panas. 
Itulah resep membuat nasi goreng enak khas rumahan. Tentunya masih ada berbagai macam variasi membuat nasi goreng yang bisa Anda coba. Bahkan beberapa resep nasi goreng pun menambahkan ikan teri agar rasanya lebih nikmat. Dibandingkan dengan membeli nasi goreng, memasak nasi goreng jauh lebih murah Karena porsinya juga bisa anda sesuaikan sendiri. Terlebih lagi kebersihan yang terjamin karena anda melihat seluruh prosesnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi Goreng Enak Spesial Ala Rumahan"

Post a Comment